Home » » Orang Banjar Sholat Gerhana Di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin

Orang Banjar Sholat Gerhana Di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin

Bertepatan dengan momentum gerhana matahari, salat gerhana berjamaah bakal digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Rabu (9/3/2016) pagi. Wakil Ketua MUI Kalsel Kh Husin Nafarin MA dijadwalkan akan menjadi imam dalam salat tersebut. Prosesi Salat akan mulai dilaksanakan sekitar pukul 07.00 Wita, sesuai dengan waktu perkiraan gerhana matahari. Dijadwalkan sejumlah pejabat daerah seperti Walikota Banjarmasin Ibnu Sina akan ikut salat gerhana berjamaah ini.
Salat gerhana sendiri sebenarnya tidak hanya dilakukan di Masjid Raya Sabillal Muhtadin, tapi juga di sejumlah masjid lainnya di seluruh Kalsel.


BMKG Kalimantan Selatan sebelumnya merilis di Kalimantan Selatan bakal ada tiga kota yang dilintasi GMT, yaitu Paringin (Kabupaten Balangan), Tanjung (Kabupaten Tabalong) dan Amuntai (Kabupaten Hulu Sungai Utara), sekarang dikabarkan tak hanya bakal ada GMT namun juga GMS yang bakal terjadi di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Untuk di Banjarmasin, GMS bakal terjadi mulai pukul 07.23 Wita hingga 09.47 Wita dan penampakannya tidak total, hanya sekitar 98,12 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Doddy Herlianto dalam jumpa pers di Himalaya Ballroom, Hotel Banjarmasin International, Rabu (24/2/2016) sore.

Guna menyambut fenomena astrologi ini, Pemerintah Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia Kota Banjarmasin dan sejumlah pengurus masjid akan menggelar salat gerhana matahari bersama-sama di empat masjid besar di Banjarmasin.
“Di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Sultan Suriansyah, Masjid Jami Sungai Jingah dan Masjid Agung Miftahul Ihsan. Persiapannya setelah salat subuh bakal dimulai,” katanya.
Pian lagi mambaca habar nang judulnya :Orang Banjar Sholat Gerhana Di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Lamun asa di rasa parlu di katahui orang banyak, ulun enggeh haja lamun pian share.