Home » » Lezatnya Wisata Kuliner Banua Katupat Kandangan

Lezatnya Wisata Kuliner Banua Katupat Kandangan

Ketupat Kandangan
Kandangan. Salah satu kota bahari yang mempunyai destinasi waisata serba ada di provinsi Kalimantan Selatan adalah kota Kandangan. Dari wisata alam liarnya melalui keindahan alam Loksado hingga wisata berbagai macam kuliner yang bisa di nikmati oleh hampir semua lidah orang Indonesia.

Kandangan itu nama salah satu kuliner masakan banua, tidak ada yang berbeda dari segi bentuknya dari ketupat-ketupat layaknya, namun jika anda mencicipinya maka anda akan melihat keunikkan yang ada pada ketupat Kandangan ini. Dari cara penyajian nya hingga cara menyantapnya yang bisa di katakan unik.

Ketupat Kandangan biasanya di sajikan menggunakan kuah santan kelapa yang di campur khas bumbu-bumbu yang menggugah selera, di padukan dengan panggangan ikan gabus yang mempunyai cita rasa khas juga. Perpaduan antara rasa garing, gurih dan asam pedasnya sambal yang selalu menjadi pelengkap hidangan kuliner Ketupat Kandangan.

Salah satu keunikan dari ketupat Kandangan ada pada cara menyantapnya, walau kuliner satu ini menggunakan kuah dalam penyajian namun menyantapnya akan lebih terasa jika menggunakan tangan, di mana antara kuah dan ketupat akan menyatu sehingga rasanya lebih terasa.
Pian lagi mambaca habar nang judulnya :Lezatnya Wisata Kuliner Banua Katupat Kandangan Lamun asa di rasa parlu di katahui orang banyak, ulun enggeh haja lamun pian share.